CARA/TRIK MENGATASI LAYAR ANDROID BERGARIS

Masalah pada layar android ini memang banyak jenisnya,Misalkan layar tidak bisa di sentuh, bergerak sendiri, tidak ada gambar/blank putih/hitam, hingga layar android kita bergaris dan itu yangt akan di bahas, Namun sebelum ke tehap berikutnya sahabt harus perlu mengetahui, penyebab yang membuat layar android kita bergaris.
Beberapa di antaranya:

Layar tertekan benda : Layar android kita tertekan sesuatu benda berat, akan merusak layar android kita tentunya,yang bisa saja menyebabkan layar bergaris.

Hp android kita jatuh : Ketika Hp kita terjatuh bisa mengakibatkan layar akan terpengaruh.misalkan blank atau bahkan tidak ada gambar sama sekali,dan juga bisa mengakibatkan layar bergaris,namun masalah seperti ini layar yang bergaris akan jadi permanen.

Hp terkena air : Kebanyakan Hp saat ini belum mendukung waterproop secara penuh, Walaupun ada akan memiliki batasan tertentu, Jika Hp terkena air hal ini bisa sangat beresiko merusak layar,Misalkan layar Hp kita muncul garis berwarna warni.

Konektor layar bermasalah : Konektor adalah penghubung jalur ke layar ketika kita ingin menyalakan atau menampilkan gambar, Jika konektor nya rusak/longgar ini bisa saja memunculkan layar bergaris.

Sistem eror/software : Hal ini jarang di temui,tapi tentunya bisa saja membuat layar hp kita bergaris di karenakan efek root yang membuat sistem tidak stabil,atau penyebab lainnya.

Sebelum sahabat mengganti layar yang bergaris alangkah baiknya sahabat bisa mengikuti cara yang saya terangkan di bawah ini,Biaya pergantian layar,mahal.layar yang bergaris bisa di atasi sendiri.


Cara/trik mengatasi layar android bergaris :

1.Sahabat cari di google play store aplikasi SCREEN COLORS lalu sahabat instal di android sahabat yang layarnya bergaris.
2.Sahabat buka aplikasi screen colors,Pilih menu repair, masukkan waktu 20 menit lalu klik Begin, Kotak enable assistant di biarkan saja nggak usah di centang jika sudahs sahabat biarkan saja aplikasinya melakukan repair dan silahkan di tunggu sampai selesai.
3.Lihat hasilnya apakah hilang/berkurang jika ada perubahan sahabat coba kembali cara ke 2, namun masukkan waktu 10 menit,dan lihat hasilnya.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA/TRIK MENGATASI LAYAR ANDROID BERGARIS"

Post a Comment

close